Cara Mudah Meredakan Rasa Kecewa Pada Suami


Kekecewaan merupakan hal biasa yang kita rasakan disaat ekspektasi jauh berbeda dari realita dimana kita terlalu menaruh harapan tinggi pada sesuatu. Tentu rasa kecewa ini akan mempengaruhi kita secara emosional dan fisik. Rasa tidak karuan, letih, lesu dan gelisah pun akan lebih dominan. Sayangnya, rasa kecewa ini justru sering kali datang dari pasangan kita sendiri. Belakangan banyak sekali perkara rumah tangga yang bermunculan di masyarakat. Kerap kali kebohongan menjadi masalah utama dalam hal ini.


Terkadang memang sulit untuk membangun komunikasi yang sehat disaat kita masih merasa kecewa. Beberapa kata bijak kecewa mungkin dapat membuat kita merasa lebih baik namun ada pula cara-cara mudah lainnya yang bisa kalian coba. Berikut adalah cara untuk mengatasi rasa kecewa pada pasangan :

1.     Tenangkan Diri
Sebelum kalian berusaha untuk komunikasi, cobalah untuk menenangkan diri dengan cara mengendalikan emosi. Cobalah untuk minum air putih dan tarik nafas dalam-dalam. Hal ini dilakukan agar kita tidak memperkeruh suasana dengan melampiaskan kekesalan pada orang lain.

2.     Realistis
Memang sulit untuk menghadapi kenyataan, tetapi terimalah kenyataannya bahwa apa yang kalian terima memang tidak selamanya sesuai dengan apa yang diinginkan. Jangan memaksakan kehendak karena setiap orang pasti memiliki bataan dan kemampuan masing-maisng.

3.     Jangan Berlebihan
Sama seperti menjadi realistis, kalian juga harus bisa bersikap bijak. Jika kalian pernah membaca kata bijak kecewa pada suami kalian pasti mengerti bahwa satu-satunya cara adalah dengan bersikap ikhlas dan dewasa. Jangan terlalu banyak mempermasalahkan hal kecil.

4.     Komunikasi
Setelah kalian sudah dapat mengendalikan emosi dan tenang, kini saatnya kalian berusaha untuk meluruskan masalah yang ada dengan mencoba untuk mengungkapkan perasaan kalian pada pasangan. Dengan begitu, suami akan mengerti maksud kalian.

5.     Saling Memaafkan
Setelah saling terbuka mengenai masalah, sekarang kalian harus berusaha untuk ikhlas dan saling memaafkan. Manusia memang tidak ada yang sempurna dan tidak pernah luput dari kesalahan. Jadi, berusahalah untuk saling memaafkan tanpa menyisakan dendam di dalam hati.



Itu dia beberapa cara yang bisa kalian untuk meredakan rasa kecewa. Hal ini penting untuk kalian lakukan untuk menyelesaikan perselisihan dalam rumah tangga. Memang tidak akan mudah tetapi komunikasi dengan kepala dingin harus dilakukan untuk dapat saling berbenah diri demi rumah tangga yang lebih baik kedepannya.

0 Response to "Cara Mudah Meredakan Rasa Kecewa Pada Suami"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel