Quality Time Bersama Ibu

"Ibu adalah penyemangatku" itulah kata mutiara untuk ibu yang selalu aku katakan padanya.
Pagi itu, ayah sedang keluar kota dan aku hanya berdua bersama ibu dirumah. Aku sungguh bosan diam dirumah seharian. Akhirnya, aku mencari ibu yang sedang memasak makan siang di dapur.
"Bu, masak apa? aku bantuin ya"
"Gak usah, udah kamu tunggu aja ini lagi bentar nasi gorengnya udah jadi kok"
"Ah ibu gak pernah mau dibantuin masak"


Selang beberapa menit, ibu memanggilku untuk makan siang bersama. Kami berbincang banyak hal mulai dari keseharianku di sekolah hingga masalah-masalah yang aku hadapi. Aku memang bukan orang yang senang untuk memendam perasaan sendiri. Semua yang aku alami, bahkan hal kecil sekalipun selalu aku bagikan dengan orang-orang terdekatku dan salah satunya adalah ibu.

"Bu, kita jalan-jalan yuk nanti sore lagian ayah kan pulang malam hari ini"
"Mau kemana?"
"Gimana kalau ke salon biar pernah gitu memanjakan diri"
"Ahaha kamu ini bisa aja. Yaudah boleh deket rumah aja ya jangan jauh-jauh"
"Ya beres bu!"

Dengan semangat akhirnya aku dan ibu pergi ke salah satu mall dekat rumah. Disana ada salon langgananku selain murah, pelayanannya juga sangat bagus lho! Ibuku sempat bingung untuk melakukan treatment apa. Aku menawarkannya untuk melakukan creambath dan sedikit menicure pedicure. Aku hanya ingin melihat dia rileks sejenak dari rutinitasnya yang mengurus rumah setiap hari.

Dari wajahnya aku bisa melihat raut wajah senang dan aku pun ikut senang melihatnya. Oya, aku juga memilih treatment yang sama dengan ibuku. Setelah 3 jam berlalu, akhirnya kami usai melakukan perawatan di salon. Karena hari sudah menjelang malam, aku menawarkan ibu untuk makan malam bersamaku. Hal ini sangat jarang bisa aku lakukan karena sama-sama sibuk dengan rutinitas kami.

Sungguh aku sangat senang bisa mengajak ibu jalan-jalan sore itu. Meskipun hal sederhana, tetapi kebahagiaan di senyumnya sangat berarti bagiku. Ibu selalu mengatakan hal ini padaku "waktu adalah hal yang paling berharga, karena waktu tidak akan bisa terulang. jadi, lakukanlah hal yang ingin kamu lakukan selagi positif ibu akan selalu ada untuk mendukungmu nak". Ibu memang selalu memberiku banyak nasehat tak jarang kata bijak ibu selalu melekat dalam benakku. I love you mommy! <3

0 Response to "Quality Time Bersama Ibu"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel